Sekda dan Kepala Bakeuda Tanjung Jabung Timur Serahkan SPPT dan DHKP PBB Tahun 2024

Selasa, 30 April 2024 - 17:30

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Tanjab Timur, Telago.Id- Penyerahan secara simbolis Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) dan Daftar Himpunan Ketetapan Pembayaran(DHKP) Pajak Bumi dan Bangunan oleh Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur melalui Sekretaris Daerah(Sekda) Sapril, S.IP didampingi Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Nusirwan, SE pada Selasa (30/04/2024).

Penyerahan SPPT dan DHKP ini disertai dengan pemberian Piagam Penghargaan bagi Camat, Lurah dan Kepala Desa yang berprestasi dalam percepatan pelunasan PBB dan atas keberhasilannya mencapai realisasi penerimaan PBB 100 persen atau lebih di Tahun 2023.

Adapun Kecamatan yang menerima penghargaan dengan kategori lunas tercepat yaitu Kecamatan Nipah Panjang, Kecamatan Rantau Rasau dan Kecamatan Berbak. Sedangkan untuk penghargaan bagi Kepala Desa dengan kategori besar 40 juta keatas, yaitu Desa Kota Kandis Kecamatan Dendang dan Desa Alang Alang Kecamatan Muara Sabak Timur. Untuk kategori sedang 20 sampai 40 juta yaitu Desa Lambur Kecamatan Muara Sabak Timur, Desa Lagan Ilir Kecamatan Mendahara Ilir dan Desa Rantau Makmur Kecamatan Berbak. Untuk kategori kecil 6 sampai 20 juta yaitu Desa Sungai Tering Kecamatan Nipah Panjang, Desa Bunga Tanjung Kecamatan Nipah Panjang dan Desa Pematang Mayan Kecamatan Rantau Rasau.

Selain itu juga pemberian piagam penghargaan atas kepatuhan dan ketaatan wajib pajak potensial kepada PT. Muara Jambi Sawit Lestari, PT. Sumatera Agro Usaha dan PT. Erasakti Wira Foresta.

“Saya mengucapkan rasa terima kasih kepada wajib pajak potensial yang telah berpartisipasi dalam membayar pajak untuk pembangunan daerah. Pajak Bumi dan Bangunan(PBB) ini merupakan pajak daerah yang dalam implementasinya melibatkan aparat Pemerintah Kecamatan, Kelurahan dan Desa khususnya PBB sektor Pedesaan dan Perkotaan. Sedangkan dalam pencapaian realisasinya, merupakan tolak ukur keberhasilan kinerja Perangkat Daerah dalam penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan dengan mempedomani capaian realisasi penerimaan PBB sektor Pedesaan dan Perkotaan.” Ujar Sekda

Baca juga:  Wabup TanjabTimur H. Robby Nahliyansyah, SH Mengambil Sumpah Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Dan Jabatan Administrator, Pengawas

Dalam kesempatan itu, Camat dan seluruh Lurah di Kecamatan Muara Sabak Barat tidak dapat hadir. Sekda merasa kesal atas ketidakhadiran Camat dan seluruh Lurah tersebut dan juga menegaskan akan mengevaluasi kinerja bagi Camat, Lurah dan Kades yang belum maksimal pencapaian target Pajak Bumi dan Bangunannya. Dari 7 kelurahan dilingkup Kecamatan Muara Sabak Barat hanya 1(satu) kelurahan yang mencapai 69 persen.

“Tolong Pak Kepala Badan Keuangan Daerah dievaluasi kinerja para Kades, Lurah dan Camat yang pencapaiannya belum maksimal. Bila perlu tunda pencairan dana mereka,” Tegas Sekda.

“Kepada Kepala Desa dan Lurah yang telah merealisasikan target penerimaan PBB 100 persen atau lebih, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kerja kerasnya dalam upaya meningkatkan penerimaan pajak bumi dan bangunan. Semoga capaian ini terus meningkat.” Tutupnya(Red)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Telago.id.

Berita Terkait

Masyarakat Kuala Jambi Membludak Berikan Dukungan Untuk Dillah-MT  
Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Hadiri Pembukaan Bola Volly, Piala GEGER CUP di Desa Pandan Makmur
Konflik Lahan Sawit Terus Bergulir Dan Semakin Memanas ; PT. Dasa Anugerah Sejati Pasrah Kebunnya Diduduki Kelompok Tani Imam Hasan.
Wabup TanjabTimur H. Robby Nahliyansyah, SH Mengambil Sumpah Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Dan Jabatan Administrator, Pengawas
Wakil Bupati Tanjabtim Robby Nahliansyah Lantik 18 Orang Pejabat Eselon II, III Dan IV
KPU Tanjabtim, Resmi Menetapkan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati Dan Calon Wakil Bupati Tanjabtim
Romi Hariyanto Melantik Langsung Tim Pemenangan Dan Tim Relawan Di Kabupaten Sarolangun
Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto Hadiri MTQ Ke – 53 Tingkat Provinsi Jambi Di Kerinci

Berita Terkait

Sabtu, 28 September 2024 - 15:58

Masyarakat Kuala Jambi Membludak Berikan Dukungan Untuk Dillah-MT  

Jumat, 27 September 2024 - 12:20

2 Anggota Polsek Di Tetapkan Tersangka Atas Kematian Tahanan Di Polsek Kumpeh Ilir, Kabupaten Muaro Jambi.

Kamis, 26 September 2024 - 22:14

Aksi Kebrutalan Debt Collector Yang Tidak Pandang Bulu Menarik Mobil Di Pinggir Jalan Secara Paksa

Rabu, 25 September 2024 - 15:49

Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Hadiri Pembukaan Bola Volly, Piala GEGER CUP di Desa Pandan Makmur

Rabu, 25 September 2024 - 12:29

Konflik Lahan Sawit Terus Bergulir Dan Semakin Memanas ; PT. Dasa Anugerah Sejati Pasrah Kebunnya Diduduki Kelompok Tani Imam Hasan.

Selasa, 24 September 2024 - 21:56

Wakil Bupati Tanjabtim Robby Nahliansyah Lantik 18 Orang Pejabat Eselon II, III Dan IV

Senin, 23 September 2024 - 21:50

KPU Tanjabtim, Resmi Menetapkan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati Dan Calon Wakil Bupati Tanjabtim

Minggu, 22 September 2024 - 23:10

Pelantikan Pengurus AWAsI Jambi Periode 2024-2029 Berlangsung Sukses

Berita Terbaru